7 Museum yang Unik Hingga Mengerikan, Penasaran?

Screenshot Video (youtube)
Screenshot Video (youtube)

MOJOKERTOTIMES, MALANG – Museum adalah sarana untuk mempelajari sejarah, berbagai hal dan benda dipamerkan pada suatu tempat yang dinamakan museum. Namun kini hadir museum unik dan memiliki benda yang tidak pernah kita temukan pada museum pada umumnya.

Bila ada yang mengatakan pergi ke museum adalah hal yang membosankan atau melelahkan, karena terbayang bendanya hanya itu-itu saja, tentu adalah hal yang sangat keliru.

Perlu diketahui, museum sekarang di berbagai penjuru dunia membuat konsep agar museumnya sering dikunjungi. Bukan hanya sejarah, tapi museum juga memperlihatkan barang-barang aneh, unik dan bikin penasaran semua orang.

Kini, MalangTIMES akan mengulas 7 museum unik yang ada di dunia.

1. Museum Avanos Hair
Rambut bagi wanita adalah sebuah mahkota kecantikan, bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Hal tersebut tampaknya sangat bisa disadari oleh pemilik museum yang berada di Kanada ini.

Dari tempat saja, museum ini sangat berbeda dengan museum pada umumnya, karena terletak di dalam sebuah gua kecil nan gelap.

Setidaknya, ada 20.000 sampel rambut wanita dari seluruh dunia. Rambut tersebut didapat dari pengunjung yang sukarela menyumbangkan beberapa helai.

2. Museum Toilet
Toilet adalah wadah untuk membuang kotoran bagi siapa saja, kadang benda satu ini luput dari perhatian. Hanya saja, seorang pria dari India sangat perhatian dengan toilet.

Sulabs International Museum of Toilets yang berada di India ini memiliki beberapa jenis toilet yang ada di dunia. Bahkan beberapa ada yang sudah berumur ribuan tahun yang lalu.

Pemilik memang sengaja mengumpulkan beberapa jenis toilet sejak 4500 tahun belakangan ini. Untuk anda yang penasaran dengan evolusi toilet, tentu museum Sulabs International Museum of Toilets adalah pilihan yang tepat.

3. Museum Cryptozoology
Mitos bisa diartikan sebagai cerita yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya, tapi tidak semua orang berpendapat seperti itu. Setidaknya hal itu yang diangkat di museum ini.

Museum Cryptozoology sengaja didedikasikan untuk mahkluk mitos dan artefak zaman purba. Tak heran museum yang berada di Inggris ini punya banyak koleksi yang aneh. Mulai dari rambut, kotoran, bahkan makhluk aneh sekalipun.

4. Museum Bad Art
Sebuah karya seni jika dilihat dadi sudut pandang tertentu, maka seburuk apapun itu bisa dipandang indah. Hal tersebut yang menjadi alasan berdirinya Museum Bad Art.

Bagaimana tidak, karya seni yang buruk bahkan paling buruk dikumpulkan dan dipamerkan. Museum Bad Art yang berada di Inggris ini mempunyai koleksi yang tidak biasa. Bahkan jika anda ingin membuat suatu karya seni, jika anda tidak berbakat sekalipun sepertinya akan dipamerkan di museum ini.

Tapi, meski karya yang dipamerkan sangat buruk museum yang disingkat Moba ini tetap ramai pengunjung.

5. Museum Phallological
Mungkin ini terdengar konyol bagi kita, tapi museum ini benar-benar ada di Islandia yang diberi nama The Icelandic Phallological.

Tanpa diragukan lagi, museum yang paling anomali di planet ini menampilkan berbagai jenis penis manusia dan hewan mati yang ada di berbagai belahan dunia.

Uniknya, museum ini dimiliki oleh seorang guru bernama Sigurdur Hjartarson. Setidaknya setiap tahunnya museum ini dikunjungi tidak kurang dari 11.000 pengunjung.

6. Museum Kunstkamera
Museum ini bisa dikatakan yang paling aneh dan mengerikan di dunia. Bagaimana tidak, museum ini mengumpulkan benda yang paling gila.

Sejak didirikan, museum yang berada di Russia ini mengusung konsep ekstrem. Pasalnya museum ini didedikasikan untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki bentuk tubuh tidak biasa.

Di museum ini, banyak sekali jasad yang diawetkan. Mulai dari kepala manusia hingga janin yang sudah meninggal.


7. Museum UFO
Ufo atau Unidentified Flying Object, merupakan berita yang selama ini masih diragukan kebenarannya atau hoax. Tapi ada juga museum yang mengoleksi berbagai jenis benda yang berbau makhluk luar angkasa, seperti yang ada di museum Amerika yaitu Internasional Museum Research Center UFO.

Museum ini didirikan oleh Glenn Dennis pada tahun 1991 di New Mexico, Amerika Serikat.

International Museum Research Center UFO mendokumentasikan sejarah pengamatan benda terbang tak dikenal. Tempat ini telah menjadi center untuk semua penggemar fiksi ilmiah.

Nah pembaca setia MalangTIMES ingin tahu sesungguhnya tempat tersebut?

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top