Dewanti Minta Warga Kota Batu Manfaatkan Peluang Usaha Sayur Potongan dalam Kemasan

Pertanian sayur andewi di area persawahan Dusun Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kamis (26/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Pertanian sayur andewi di area persawahan Dusun Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kamis (26/10/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MOJOKERTOTIMES, BATU – Mengolah sayur rupanya menjadi peluang usaha yang belum banyak terfikirkan oleh warga Kota Batu. Karena itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan warga mengambil kesempatan untuk mengembangkan usaha olahan atau potongan sayur dalam kemasan. 

Mengolah sayur itu dalam artian tidak menjual sayur secara gelondongan, tetapi dalam kondisi sayur itu sudah terpotong-potong. Menurut Dewanti, bisnis tersebut  memiliki peluang yang besar. “Pada saat saya ke Jepang itu, sayurnya dipotong-potong dulu jadi gak langsung dijual begitu. Setelah dipotong dan dikemas baru mereka jual, dan itu jadi nilai tambahnya,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

Ia mencontohkan ketika kubis dijual Rp 500, ketika sayur itu diolah dan dipotong dalam sebuah kemasan harganya bisa naik menjadi 4 kali lipatnya. Harga jualnya mencapai Rp 2 ribu per bungkusnya. “Melihat kehidupan sekarang orang kalau mau masak di dapur gak mau ribet motong-motongi sayur dan itu akan membutuhkan waktu yang lama. Jadi orang mintanya beli sudah terpotong-potong,” imbuhnya. 

Karena itulah peluang bisnis tersebut  sangat menggiurkan. Nantinya juga bisa dijual ke Hotel, restaurant, supermarket. Melihat di Kota Batu merupakan komoditi pertanian mulai dari sayuran hingga buah-buahan. “Dan saya rasa untuk bisnis usaha sayur dipotong-potong dalam kemasan di Kota Batu belum ada. Jadi ini benar-benar kesempatan yang besar,” ucap istri Eddy Rumpoko ini. 

Ia pun berharap agar warga Kota Batu mampu memanfaatkan peluang usaha tersebut kaena memiliki nilai tambah yang cukup tinggi.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top