Tunggu Sertifikat Operasi, Tol Mapan Siap Diresmikan

Ruas tol Mapan dekat pintu exit ke Malang (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Ruas tol Mapan dekat pintu exit ke Malang (Luqmanul Hakim/Malang Times)

MOJOKERTOTIMES, MALANG – Ruas Tol Malang Pandaan (Mapan) Siap diresmikan. Sebab, Ruas tol Mapan seksi I hingga seksi III pengerjaannya sudah rampung. Hal teraebut dikatakan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Agus Purnomo saat ditemui Malangtimes.com di Kantor Jasa Marga pada Senin (15/4/2019).

Agus menyatakan bahwa ruas tol mapan telah layak untuk dioperasikan. Kelayakan ruas tol tersebut, dijelaskan bahwa itu merupakan hasil dari uji kelayakan yang sebelumnya sudah dilakukan. "Ini sudah layak, hanua saja masih menunggu sertifikatnya," tegas Agus.

Ia mengatakan bahwa ruas tol tersebut siap diresmikan ketika sertifikat layak operasi untuk tol Mapan telah terbit. Sehingga nantinya ruas tol tersebut akan bisa digunakan. "Begitu sertifikat layak operasinya keluar, kita siap diresmikan tolnya," lanjutnya.

Ia mengatakan untuk saat ini pengerjaan struktur untuk seksi I sampai III sudah rampung 100 persen. Hanya saja, saat ini masih ada sedikit penambalan untuk ruas tol yang kurang sempurna akibat terkena air hujan. "Masih ada penyempurnaan karena terkena air hujan, tapi untuk struktur di seksi I -III sudah 100 persen," ujarnya.

Dengan penambalan tersebut, dimaksudkan untuk kesempurnaan berkendara ketika pengguna tol melintas di ruas tol mapan tersebut. Sementara itu untuk progres diseksi IV sudah rampung sekitar 80 persen, sddsn seksi V masih 30 persen karena terkendala pergeseran ruas tol di lokasi situs sekaran.

Untuk waktu operasional tol tersebut, Ia mengatakan tol tersebut ditargetkan akan bisa digunakan untuk arus mudik tahun ini.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top