Benkel Las Terbakar, Jilatan Api Sambar Toko Kaca di Kota Batu

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

MOJOKERTOTIMES, BATU – Warga di Jalan Brantas RW 12 Kelurahan Sisir dibuat panik karekna amukan si jago merah, pada (17/05/2019) Jumat malam. Kali ini kebakaran berasal dari sebuah bengkel las milik Sunyoto. 

Berdasarkan  informasi yang dihimpun BatuTimes.com, kebakaran itu dipicu korsleting listrik di bengkel las milik Sunyoto sekitar pukul 20.30. Akibat korsleting itu muncul percikan api lalu menyambar beberapa bahan yang mudah terbakar. Api dengan cepat menjalar kemana-mana. Api pun cepat membesar karena sebagian besar material di bengkel mudah tersulut api. Seperti: bahan tinner, dan tabung acetilyn, serta cat. Insiden yang tidak diketahui pemilik bengkel itu berlangsung cepat.

 Api membumbung tinggi. Selain membakar bengkel, bangunan toko kaca milik Arifin Ismail dekat lokai kejadian juga ikut tersambar si jago merah. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kebakaran itu menyebabkan banyak kerugian material. DIperkirakan kerugian materi yang dialami bengkel las  mencapai Rp 50 juta. Sedangkan kerugian materi yang dialami Arifin pemilik toko kaca ditaksir sekitar Rp 10 juta.

Sasmito Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Kota Batu menyatakan, timnya sudah melakukan tindakan kajian tepat, cepat dan responsif di lapangan. Upaya tersebut agar kebakaran cepat dipadamkan, dan ditanggulangi dengan segera memadamkan kobaran api. " Tim BPBD masih di TKP, ikut memadamkan kebakaran. Dugaan korsleting listrik, " kata Sasmito kepada BatuTIMES.com.

Selain pihak BPBD, turut berjibaku memadamkan kobaran api juga ada Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, aparat Kelurahan Sisir, beserta Koramil Batu, polsek Batu, dan Brantas Rescue, serta warga setempat. 

Pewarta : Muklas
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top