Siraman Rohani Korpri, Wabup Blitar: Ayo Kita Perkuat Pelayanan Masyarakat Belandaskan Iman dan Takwa

Wabup Blitar Marhaeinis U.W. membuka acara siraman rohani Korpri di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro.(Foto :  Team BlitarTIMES)
Wabup Blitar Marhaeinis U.W. membuka acara siraman rohani Korpri di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro.(Foto : Team BlitarTIMES)

MOJOKERTOTIMES, BLITAR – Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar pengajian Korpri di pendopo Pemkab Blitar, Kanigoro, Selasa (21/05/2019) pagi.

Sekitar 3.000 pegawai lingkup Pemkab Blitar mengukuti siraman rohani itu. Kajian agama Islam ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, sejumlah perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Blitar, ketua Dewan Pengurus Korpri Pemkab Blitar, kepala organisasi lerangkat daerah (OPD), camat, lurah se-Kabupaten Blitar, dan ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar.

"Saya sangat mengapresiasi tinggi kegiatan semacam ini. Semoga setiap tahun Korpri selalu mengadakan kegiatan semacam ini. Apalagi tahun ini diselenggarakan di bulan suci Ramadan bulan yang penuh berkah dan maghfiroh. Saya berharap Korpri ke depan semakin kuat dan berprestasi dalam melayani kepentingan masyarakat Kabupaten Blitar berlandaskan iman dan ketaqwaan," papar Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, kepada awak media seusai membuka pengajian Korpri itu.

Marhaenis juga menekankanbsupaya Korpri untuk lebih mengambil peran positif yang nyata dalam membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka menyelenggarakan masyarakat yang religius. Kata dia, masyarakat yang religius yaknibmasyarakat yang taat kepada ajaran agama masing-masing, dan pada akhirnya kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Blitar lebih harmonis dan kondusif.

"Untuk itu, saya mengajak Korpri Kabupaten Blitar memantapkan fungsi Korpri sebagai organisasi perekat persatuan bangsa. Tetap jaga netralitas dalam bertugas, terus tingkatkan semangat profesionalitas dalam pelayanan publik dan kepedulian sosial yang religius," tukas politisi PDIP ini.

Pengajian Korpri Kabupaten Blitar yang dibawakan oleh KH Dr Syukron Dzazilan dari Surabaya itu berjalan sukses. Hal ini terbukti dari besarnya animo Korpri Kabupaten Blitar yang mengikuti kajian tentang Islam tersebut.

Pemkab Blitar juga berharap semoga semakin intens diadakan kegiatan positif semacam itu. Kegiatan itu juga diharapkan membawa program Pemkab Blitar kepada masyarakat, berdampak besar dan nyata bagi kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top