Wow, Durian Kanyao Thailand Ini Laku Dilelang Rp 681 Juta, Apa Kelebihannya?

Durian Kanyao yang dipamerkan dalam acara lelang di Nonthaburi, Thailand belum lama ini. (Foto: istimewa)
Durian Kanyao yang dipamerkan dalam acara lelang di Nonthaburi, Thailand belum lama ini. (Foto: istimewa)

MOJOKERTOTIMES, MALANG – Durian termahal di dunia ini berhasil mencuri perhatian. Harganya benar-benar fantastis karena durian berjenis Kanyao dari Thailand ini berhasil dilelang seharga Rp 681 juta. 

Durian seharga Rp 681 juta itu dibeli oleh seorang pengusaha kaya raya setempat. Buah durian itu laku dengan harga demikian, setelah digelarnya sebuah acara lelang di Nonthaburi, Thailand belum lama ini. 

Sebelumnya, pihak panitia membeli buah durian tersebut di kebunnya dengan harga 20.000 baht atau sekitar Rp 9 juta. Durian Kanyao ini dipilih dengan harga lelang yang fantastik karena bentuk dan kematangannya yang sempurna tersebut.

Tidak hanya itu, juga berhasil mengalahkan rekor sebuah durian pada tahun lalu yang laku dilelang seharga 800.000 baht atau sekitar Rp 362 juta di Festival King of Durian.

Selain Kanyao, durian Monthong dan Kop Med Tao juga dipamerkan dalam acara tersebut dan harganya mencapai 300.000 baht atau sekitar Rp 135 juta.

Maliwan Han Chai Tai, seorang pemilik kebun Pa Toi Lung Mu yang menanam durian tersebut pun merasa tidak menyangka dengan harga jual dari durian Kanyao itu.

”Saya tahu durian ini sangat istimewa tapi saya terpukau dengan nilai jualnya. Saya tadinya berpikir akan terjual seharga 1 juta baht, jadi rasanya senang karena harganya lebih dari itu,” kata Maliwan Han Chai Tai.

”Saya harap pembeli bisa menikmati durian itu. Jenis itu memang paling enak sedunia dan kami akan terus menanamnya,” imbuhnya.

Nantinya, total hasil dari pelelangan yang mencapai 4,5 juta baht akan disumbangkan kepada petani dan sebagiannya lagi ke yayasan lokal untuk membeli peralatan medis rumah sakit.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top