Gubernur Khofifah Menangis Tiga Hari Lepas Masa Lajang Anaknya

Gubernur Jatim Khofifah bersama putri pertamanya Patimasang saat pengajian
Gubernur Jatim Khofifah bersama putri pertamanya Patimasang saat pengajian

MOJOKERTOTIMES, SURABAYA –  Suara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendadak berat ketika menceritakan sosok putrinya Patimasang. Sesaat kemudian tangisannya pecah. Dan suasana rumah di Jemursari Nomor 124, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, mendadak hening.

Khofifah saat itu mendampingi anaknya yang hendak menikah Jumat (28/6). Namun sebelum itu ada prosesi pengajian yang dilaksanakan Rabu (26/6) siang. Khofifah mengatakan waktu tidak terasa begitu cepat berlalu. Putrinya yang dahulu masih kecil tidak terasa sekarang sudah hendak menikah. "Waktu menikah dulu saya masih jadi anggota dewan. Tidak ada rekreasi, tidak ada berpergian. Maafkan ibu ya nak," pesan Khofifah kepada anaknya.
 

Suasana haru pun semakin menjadi. Khofifah mengaku sebelumnya sudah sering menahan tangis. "Tiga hari saya menangis di kamar mandi agar tidak diketahui anak-anak saya," katanya mencoba tegar. Khofifah kemudian menceritakan tentang sosok anaknya itu. Dimana selama menempuh pendidikan selalu di luar negeri. "Keliatannya saja di luar negeri. Tapi sebenarnya dapat beasiswa," kata perempuan yang juga ketua Muslimat NU ini.

Pada saat Patimasang kuliah di Malaysia, tanpa rasa malu bercerita bahwa anaknya itu juga sambil berkerja part time. Saat itu nyambi di sebuah rumah makan. "Karena untuk tambahan biaya hidup," lanjutnya. Setelah itu Patimasang kembali mendapat beasiswa di luar negeri. Negara selanjutnya adalah Australia dan terakhir di Inggris. Selama di dua negara itu Patimasang juga diceritakan berkerja secara part time. Ini adalah pertama kalinya Khofifah menikahkan anaknya. Sebab, Patimasang merupakan anak tertua. Tiga adik dari Patimasang yang lain adalah pria.

Sebelum memulai prosesi pengajian itu Khofifah lebih dahulu memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Setelahnya acara diisi dengan pembacaan Al-Qur'an, Shalawat dan ditutup dengan tausiyah. Patimasang akan melakukan akad nikah dengan mempelai pria Fadil Wirawan, Jumat (28/6). Selanjutnya resepsi akan digelar di salah satu mall di tengah kota Surabaya. Dalam acara resepsi yang digelar Sabtu (29/6) itu rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top