Atasi Rambut Lepek Seketika dengan Averrlim's Dry Shampoo Buatan Mahasiswa ABM

Averrlim
Averrlim's, Averrhoa Bilimbi's Dry Shampoo buatan mahasiswa ABM. (Foto: istimewa)

MOJOKERTOTIMES, MALANG – Pernah atau sering dalam situasi buru-buru ke kantor, ke kampus, atau sekolah namun kondisi rambut lepek dan butuh keramas? Kaum hawa yang tidak mengenakan hijab tentu sering mengalami hal ini. Kalau keramas sudah pasti akan terlambat, jika tidak keramas maka penampilan tidak akan maksimal. Bisa jadi malah bad mood seharian.

Sekelompok mahasiswa STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Malangkucecwara atau ABM memberikan solusi dengan produk dry shampoo yang mereka buat bernama Averrlim's, Averrhoa Bilimbi's Dry Shampoo.

Sekelompok mahasiswa tersebut di antaranya Zuhrotul Laili (Akuntansi 2016), Indriyani (Akuntansi 2014), Ainun Navisha (Akuntansi 2014), Siska (Akuntansi 2016), dan Mahendra Restu Aji (Akuntansi 2017). 

Dry shampoo buatan mereka menggunakan bahan alami yakni belimbing wuluh. "Bentuknya spray dan powder. Spray praktis buat dibawa ke mana-mana. Pemakaiannya tinggal disemprotkan. Kalau powder pakai brush. Biasanya untuk perawatan di rumah," beber Zuhrotul Laili selaku ketua tim kepada MalangTIMES.

Averrlim's dibuat dari ekstrak daun belimbing. Dijelaskan oleh Zuhro, ada kandungan di belimbing wuluh bernama flavonoid dan saponin yang bisa mengurangi lepek di rambut dan membuat rambut lebih bervolume.

"Selama ini tanaman belimbing wuluh cuma dimanfaatkan untuk obat, manisan, kadang-kadang juga untuk sayur saja. Selama ini belum ada sampo dari ekstrak dari tanaman belimbing wuluh ini," ungkapnya.

Averrlim's dry shampoo sendiri tersedia dua macam produk, yakni original dan lavender di mana terdapat tambahan essential oil lavender. "Jadi kami memberikan suatu inovasi yaitu sampo dari ekstrak daun belimbing wuluh yang memiliki kandungan saponin dan flavonoid yang baik untuk rambut yakni anti ketombe dan anti lepek," pungkasnya.

Inovasi dry shampoo dari Zuhro dan kawan-kawannya inipun mendapat apresiasi dari Kemenristekdikti. Averrlim's lolos seleksi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]mojokertotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]mojokertotimes.com | marketing[at]mojokertotimes.com
Top