Plt Direktur Utama PD RPH Kota Malang Ade Herawanto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Plt Direktur Utama PD RPH Kota Malang Ade Herawanto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



Menghadapi era 4.0, Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang siap berinovasi. Tak melulu melayani pemotongan hewan saja, kali ini mereka bakal mulai melayani pemesanan daging bagi masyarakat secara daring (online) melalui media sosial. "Nanti akan kami tawarkan melalui sosial media, mengikuti perkembangan ya. Instgram, facebook, twitter," kata Direktur Utama PD RPH Kota Malang Ade Herawanto. 

Bahkan, layanan pemesanan daging nantinya juga bisa dipesan melalui ojek online seperti aplikasi Gojek dan Grab. Pria yang akrab disapa Ade D'Kross ini menjelaskan, RPH saat ini tengah membentuk tim media sosial untuk menjalim kerjasama dengan perusahaan e-commerce. Apalagi di era revolusi industri 4.0, pengembangan pemasaran dagingpun harus mengikuti perkembangan zaman.

"Ini sekarang ada timnya medsos, seperti di web, kemudian nanti Lazada dan perusahaan e - commerce itu bisa diajak kerjasama. Apalagi eranya sudah 4.0, mau atau tidak kami juga harus menyesuaikan supaya RPH tidak ketinggalan dengan lainnya," imbuhnya.

Dengan hal tersebut, ia berharap ini sebagai salah satu langkah perkembangan bisnis bagi PD RPH. Dimana, setiap karyawan nantinya juga bisa memiliki jiwa entrepreneur. "Sehingga yang awalnya mereka itu mindsetnya bekerja di tupoksi menunggu orang memotong hewan ternak kemudian didistribusikan, kini mindset itu dibuang. Bisa diganti dengan jiwa enterpreneurship atau kewirausahaan untuk menumbuhkan jiwa dagang mereka nantinya," pungkas dia.


End of content

No more pages to load