Makam Bung Karno.(Foto : Team  BlitarTIMES)

Makam Bung Karno.(Foto : Team BlitarTIMES)



Animo masyarakat berkunjung ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar meninggi setelah pelaksanaan peringatan haul Ir. Soekarno yang ke- 49 kemarin, Kamis (20/06/2019).

 Informasi yang berhasil dihimpun blitartimes.com dari sekretariat MBK, jumlah pengunjung di tempat wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, meningkat sekitar 15 persen pada momen Haul Bung Karno. 

Banyak orang dari luar kota yang berziarah ke makam Proklamator. Kepala Bidang Pengelolaan Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan selama momen Haul Bung Karno, jumlah pengunjung di Makam Bung Karno mencapai 1.300-1.500 orang per hari. 

Padahal, di hari-hari biasa, jumlah pengunjung di Makam Bung Karno sekitar 700-1.000 orang per hari. "Pengunjungnya meningkat sekitar 15 persen selama momen Haul Bung Karno. Banyak warga luar kota yang berziarah ke Makam Bung Karno," papar Heru kepada awak media, Minggu (23/06/2019). 

Diuraikan Heru, pada saat libur sekolah juga turut menambah jumlah kunjungan di Makam Bung Karno. Rombongan anak sekolah dari luar kota banyak yang berwisata ke Makam Bung Karno.

"Saat ini juga momen libur sekolah. Biasanya kalau libur sekolah jumlah pengunjung di Makam Bung Karno naik. Saat libur Lebaran jumlah pengunjung tidak terlalu ramai, malah cenderung turun jika dibandingkan libur Lebaran tahun lalu. Pengunjungnya baru ramai sekarang saat libur sekolah dan momen Haul Bung Karno," tukasnya.(*)

Tag's Berita

End of content

No more pages to load