Wahyu Hidayat Kepala DPKPCK Kabupaten Malang (kiri) bersama Komisi II dan IV DPRD saat meninjau kolam renang internasional Kanjuruhan, Kepanjen (DPKPCK for MalangTIMES)

Wahyu Hidayat Kepala DPKPCK Kabupaten Malang (kiri) bersama Komisi II dan IV DPRD saat meninjau kolam renang internasional Kanjuruhan, Kepanjen (DPKPCK for MalangTIMES)


Pewarta

Dede Nana

Editor

Heryanto


Kolam renang internasional Kanjuruhan, Kepanjen, dikunjungi DPRD Kabupaten Malang. Melalui Komisi II dan IV kolam renang yang dibangun sejak tahun 2017 lalu ditinjau secara seksama, Rabu (26/06/2019).

Kedatangan DPRD Kabupaten Malang tersebut, didampingi pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang.  Dimana, orang nomor satunya Wahyu Hidayat, secara langsung mendampingi para anggota DPRD Kabupaten Malang. Kunjungan "tidak biasa" Komisi II dan IV ke kolam renang internasional Kanjuruhan, menurut Wahyu, ternyata dalam rangka persiapan dihelatnya beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam beberapa pekan datang."Kunjungan Komisi II dan IV DPRD Kabupaten Malang memang dalam rangka monitoring kesiapan lokasi yang akan dipakai beberapa ajang di bulan depan," kata Wahyu kepada MalangTIMES, Rabu (26/06/2019).

Ada beberapa agenda olahraga air yang direncanakan menggunakan kolam renang Kanjuruhan yang menghabiskan anggaran Rp 9,8 miliar ini.  Agenda tersebut nantinya juga dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara serta menyambut hari jadi Kabupaten Malang di tahun 2019 ini. "Jadi memang ada beberapa agenda nantinya di sini. Misalnya, Juli depan akan digelar acara memeriahkan HUT Bhayangkara. Selain itu nantinya juga ada lomba polo air antar OPD dalam hari jadi Kabupaten Malang," terang mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang ini.

Rangkaian acara lainnya yang juga akan difokuskan di areal kolam renang Kanjuruhan adalah lomba koi tingkat nasional. "Jadi cukup banyak nanti agenda di sini. Sehingga tentunya pihak DPRD juga memastikan kesiapan lokasinya," ujar guru besar Ilmu Sosial ini yang juga menegaskan untuk acara tersebut nantinya akan mempergunakan fasilitas kolam renang yang indoor. Selain untuk memastikan berbagai kesiapan lokasi acara di dua agenda hari jadi tersebut, Wahyu juga menyampaikan, pihaknya bersama DPRD juga melakukan pengecekan terkait beberapa sarana kolam renang yang outdor.

Dimana, dari hasil monitoring bersama, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti. Yakni, diperlukannya pembenahan kolam renang yang difungsikan untuk latihan dan sarana loncat indahnya. "Hasil monitoring kita memang ada yang perlu dibenahi. Tapi untuk sementara ini kita hanya akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Kita mengalami keterbatasan anggaran kalau sekarang dua hal itu langsung dibenahi," pungkas Wahyu.


End of content

No more pages to load