Sekretaris DPRD Tulungagung,  Budi Fatahillah (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Sekretaris DPRD Tulungagung, Budi Fatahillah (foto : Joko Pramono/Jatim Times)



Sebanyak 49 anggota DPRD Tulungagung terpilih melakukan pengukuran seragam berupa jas untuk pelantikan pada 24 Agustus mendatang, Rabu (26/6/19).

Pengukuran ini dilakukan terhitung mulai Rabu (26/06/19) sampai jumat (28/06/19) esok.

Proses pengukuran setelan jas ini dilakukan di DPRD Tulungagung.

Sekertaris DPRD Tulungagung, Budi Fatahillah Masrur yang ditemui di ruangannya mengatakan proses pengukuran ini dilakukan lebih awal sebelum KPU merilis secara resmi nama nama anggota DPRD yang akan menjabat untuk mengantisipasi proses pembuatan setelan jas yang membutuhkan waktu.

“mulai hari ini, besok dan lusa kita lakukan pengukuran setelan jas anggota DPRD, 49 anggota sedangkan satu anggota yang masih digugat kita tunggu keputusan MK dan KPU” Ujarnya.

Pengukuran awal ini diambil lantaran pihaknya khawatir proses penjahitan setelan jas tidak bisa selesai saat pelantikan.

Untuk itu pihaknya mempercepat proses pengukuruan setelan jas untuk anggota anggota yang bakal menjabat periode 2019-2024 mendatang.

Budi menjelaskan, jas setelan yang akan dipakai oleh anggota DPRD pada pelantikan esok hari terdiri dari setelan jas, celana panjang, pakaian berupa hem lengan panjang dan dasi.

Anggaran yang disediakan negara untuk setelan jas bagi masing masing anggota dewan tersebut sebesar 3 juta rupiah dipotong pajak.

“anggarannya satu orang 3 juta dipotong pajak, untuk jas, celana panjang, hem lengan panjang dan dasi, untuk sepatu bukan bagian dari setelan ini” Ungkapnya.

Tidak hanya setelan jas yang akan dikenakan pada saat pelantikan tersebut, selama 5 tahun menjabat sebagai anggota dewan, negara telah memfasilitasinya dengan 3 seragam lainnya yakni Pakaian Seragam Lengkap (PSL), kemudian Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Sipil Harian (PSH).

Budi menambahkan, untuk 3 seragam lainnya akan dilakukan pengukuran setelah semuanya secara resmi dilantik menjadi anggota.

“ada 3 seragam lainnya tapi pengukurannya nanti setelah dilantik dan menjabat” Pungkasnya.

selama 3 hari proses pengukuran tersebut dirinya meminta pihak ketiga yang ditunjuk untuk menangani setelan jas anggota DPRD Tulungagung, untuk hadir ke gedung DPRD melakukan pengukuran.


End of content

No more pages to load