Kanit Regident Iptu Agnis Manurung (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Kanit Regident Iptu Agnis Manurung (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)



Banyak masyarakat yang ingin memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) secara mudah, namun tidak banyak masyarakat  yang tahu kalau buat SIM bisa gratis, lho? Kok bisa? 

Jawabanya bisa, tapi syaratnya warga yang ingin mendapatkan SIM secara gratis baik pemohon baru maupun perpanjangan harus lahir pada 1 Juli, dikarenakan pada tanggal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia sedang merayakan ulang tahunnya.

“Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 73 nanti, kami akan memberikan SIM secara gratis kepada pemohon SIM, baik pemohon baru maupun pemohon perpanjangan, dengan syarat mereka lahir pada tanggal 1 Juli, untuk pemohon baru, tentunya juga harus lulus test,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Jember Iptu Agnis Manurung kepada jatim TIMES Kamis (27/6/2019).

Tidak hanya memberikan SIM secara gratis bagi pemohon yang lahir pada 1 Juli, Satlantas Polres Jember juga memberikan kue dan snack kepada pemohon SIM. “Tadi kami juga membagi-bagikan kue dan snack untuk pemohon SIM, sampai nanti pada puncak HUT Bhayangkara,” tambah Agnis.

Sementara, untuk terobosan terbarunya, Satlantas Polres Jember juga akan melakukan launching latihan ujian SIM Portable, dimana pelaksanaan latihan ujian SIM Portable akan dimulai pada Minggu 30 Juni mendatang.

“Nanti latihan ujian SIM Portable dilaunching di alun-alun Jember bersamaan dengan acara Car Free Day, masyarakat  yang ingin mendapat pelatihan bisa datang, tapi ujian resminya tetap di sini (kantor Satlantas Polres Jember,red), di alun-alun hanya latihan yang kami bimbing,” pungkas Agnis. (*)

 

Tag's Berita jember berita jember

End of content

No more pages to load