Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau Taman Sehat, Selasa (21/1/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau Taman Sehat, Selasa (21/1/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Satu lagi fasilitas publik dibangun. Kali ini, fasilitas yang dibangun adalah Taman Sehat, di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Taman ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Selasa (21/1/2020). Taman Sehat itu juga diresmikan oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Heli Suyanti, Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi, Kepala Desa Sumber Brantas Juadi, dan sebagainya. 

Taman Sehat itu memiliki luas 2 ribu meter persegi. Dengan fasilitas yang beragam, yakni lapangan voli, ayunan, perosotan, terapi kesehatan kaki, hingga gazebo untuk taman baca, dan sebagainya. Ya di sana masyarakat bisa bersantai sambil berolahraga. Taman itu bisa dimanfaatkan semua kalangan umur. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, hadirnya taman sehat itu untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa hidup sehat. “Dengan hadirnya Taman Sehat ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat dengan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Nur Rohman warga Desa Sumber Brantas menambahkan, senang dengan diresmikan Taman Sehat. Tentunya memberikan ruang untuk masyarakat agar lebih meluang waktu olahraga dan bersantai. “Bersyukur masyarakat diberi ruang lagi untuk melakukan aktivitas olahraga dan bersantai,” ucapnya.